Pengertian dan Cara Menghindari Smart Pricing Adsense


Pengertian dan Cara Menghindari Smart Pricing Adsense - Bagi Anda yang belum pernah mendengar atau tidak tahu bahwa google adsense itu punya yang namanya smartpricing. Apa itu smartpricing sebenarnya?

Smart pricing adalah salah satu sistem dari google yang akan memantau pergerakkan orang yang mengklik iklan di google adsense, nah setelah mengklik iklan orang yang mengklik akan membuka halaman baru secara otomatis kan, bila orang tersebut melakukan banyak aktivitas di situs yang terbuka lewat adsense maka yang menampilkan iklan itu akan mendapat uang dalam jumalh yang lumayan besar, akan tetapi bila cuma masuk kemudian menutup halaman maka yg menampilkan iklan akan mendapat uang lebih sedikit.

Nah diatas merupakan uraian singkatnya, disarankan untuk membidik iklan yang akan keluarnya yang menarik untuk dittelusuri, bisa merujuk jg ke daftar kata kunci yang lumayan baus buat tambahan uang.

Mungkin banyak teman blogger yang bertanya ‘ kenapa penghasilan adsense saya kecil !!! meskipun jumlah klik & trafik luar biasa banyak-nya ‘.

Dulu saya ber-anggapan ‘ Traffik is Everything ‘ , tapi itu tidak sepenuhnya benar dan tidak pula sepenuhnya salah. Salah jika kita menggunakan untuk adsense namun konten tidak relevan, Benar jika di gunakan untuk bermain affiliasi yang mengandalkan Impression dan apalagi Pop Under. Namun keduanya akan tetap banyak salah jika traffik datang dari Indonesia. Memang ada apa dengan Indonesia ? baca dengan seksama setiap paragraf berikut ini.

Apa itu Smart Pricing ? perhatikan kalimat dibawah ini :

Smart Pricing ialah langkah yang dilakukan oleh Google untuk melindungi Advertiser dari pengeluaran biaya yang TIDAK MENGHASILKAN ROI (ROI= Return of Invesment). Mereka tidak mendapatkan apapun dari investasi biaya yang dikeluarkan oleh Advertiser, misalnya : barang laku, sign up, download, dll. Smart Pricing juga muncul karena desakan Advertiser menuntut ROI.

Traffik Indonesia ; dijamin 100% jika traffik anda berasal dari lokal, anda pasti kena Smart Pricing, 1 klik = $0.01 atau bahkan kurang MESKIPUN terkadang ada juga yang dapat lebih banyak.

Kenapa bisa terjadi; Target ROI Advertiser ialah kebanyakan US, Advertiser tidak akan mendapatkan apa – apa dari sini, WALAUPUN masih ada juga Advertiser lokal NAMUN jumlahnya juga masih sedikit, karena itulah Adsense for Content tidak tersedia untuk Bahasa Indonesia, meskipun kita bisa meng-akali dengan menambahkan kode supaya iklan bisa muncul dan menghilangkan Iklan Layanan Masyarakat.

Bagaimana Smart Pricing bekerja? Sistem mesin Adword-lah yang menghandel semua itu, Adword secara berkala melakukan crawling dengan cara ‘ menganalisa ‘ kata kunci yang di ketikkan di google pencarian dengan ‘ konten ‘ situs yang di kunjungi, jika dianggap tidak relevan dan tidak menghasilkan ROI secara otomatis langsung mengurangi biaya BPK (Biaya per Klik).

Faktor situs apa sajakah yang terjangkit gejala Smart Pricing:

* Berbahasa lokal yang otomatis pengunjung lokal juga
* Konten tidak relevan dengan iklan yang muncul
* Dianggap tidak menghasilkan ROI
* Niche yang luas dan tidak spesifik
* dll

Faktor yang menetukan nilai klik iklan:

* Harga iklan – HPK
* Kualitas iklan
* Kompetisi ruang iklan
* Campaign iklan
* Bidding BPK Advertiser
* Fluktuasi pengiklan
* Target visitor yang klik iklan
* Konten yang relevan antara kata kunci search engine, landing dan visitor
* Niche situs, misalnya topik ansuransi dan automotive tentu saja lebih mahal daripada gadget dan handphone
* dll

Cara menghindari Smart Pricing :

* Bahasa
* Target visitor
* Traffik
* Keyword campaign
* Konten yang relevan antara title – konten – keyword dan iklan

GOOGLE TIDAK MENGAMBIL KEUNTUNGAN APAPUN DARI BPK YANG DI HASILKAN OLEH SMART PRICING, 100% UNTUK PUBLISHER, HAL INI DIMAKSUDKAN UNTUK MEMICU MEMBUAT KONTEN YANG KAYA INFORMASI.

Tag : adsense
3 Komentar untuk "Pengertian dan Cara Menghindari Smart Pricing Adsense"

bener bgt boss, mantab kalau pakek bhs.english.

nie share juragan. semoga nilai klik iklan saya jadi tinggi. :)

unutuk masalah minusnya total peghasilan adsense dalam 28 terakhir itu di karenakan apa gan ??

Back To Top